Motorcycle

Technology

Teknologi

Technology

Technology

10 Panglima Perang Paling Ditakuti

Sebelum kita lahir, dunia ini pada zaman dulu dipenuhi oleh peperangan antar kerajaan, ras, dan golongan. Diantara kerajaan-kerajaan itu, terdapat tokoh-tokoh yang menjadi legenda hingga saat ini, Mereka adalah Jendral-jendral, para panglima perang yang selalu memimpin pasukannya dengan penuh keberanian, siapa saja tokoh-tokoh tersebut? Simak artikel di bawah ini, mulai dari :

10. Patih Gadjah Mada
 


 Siapa yang tidak kenal Patih Gadjah Mada, patih besar dari kerajaan majapahit yang melakukan sumpah palapa untuk mempersatkan wilayah nusantara ini menjadi ikon Indonesia baik saat ini maupun zaman dulu. Namanya yang kharismatik dan kuat menjadi simbol kekuatan Majapahit pada saat itu dimana ia memenangkan peperangan di hampir seluruh wilayah asia tenggara.

9. Sun Tzu


Sun Tzu adalah pakar strategi perang dari China dan merupakan kebanggaan dinasti Wu, ia ahli dalam membaca strategi peperangan lawan dan mengarang buku The Art Of War, yang pada saat ini dijadikan acuan dan dipelajari di berbagai negara di seluruh dunia.

8. Barbarosa


Panglima Angkatan Laut Kerajaan Ottoman ini menjadi sangat menakutkan jika sedang berada di hadapan musuh, bagaimana tidak, selama dia menjabat sebagai panglima perang. Dia tak pernah terkalahkan hingga akhirnya Otalia dan Venesia jatuh ke tangan kerajaan Ottoman Turk.

7. Miyamoto Musashi


Legenda samurai dari negeri matahari terbit ini menjadi kebanggaan para samurai hingga saat ini. kecepatannya menyamai ninja, kecerdasannya dalam menilai strategi lawan dan keputusannya yang selalu tepat saat berperang membuatnya menjadi salah satu pemimpin perang yang sangat disegani pada zaman pertengahan, samurai bernama asli Shinmen Takezo ini mengeluarkan asas pedang adalah nyawa yang diikuti oleh pengikutnya hingga saat ini.

6. Bhisma


Panglima perang kerajaan Astina Pura ini menjadi legenda di India, Bhisma yang merupakan murid langsung dari Begawan Parasurama bahkan mampu mengimbangi  gurunya tersebut yang adalah titisan dari Batara Whisnu menurut kepercayaan india. dia memiliki kemampuan untuk menganalisa musuh dengan baik saat berperang hingga Astina Pura pada zamannya menjadi kerajaan yang sangat besar dan kuat.

5. Julius Caesar


Siapa yang tidak kenal Julius Caesar, seorang maestro peperangan yang berhasil menjadikan Roma sebagai kerajaan terkuat pada zamannya, ia juga yang membuat penanggalan masehi dan mengukir sejarah sebagai raja pertama romawi yang berhasil menaklukkan britania. Ia menjadi raja terbesar Dinasti Romawi dan meningga dengan cara dibunuh oleh orang-orang kepercayaannya sendiri.
4. Genghis Khan


Diktator dari Mongol ini menjadi legenda yang tidak akan pernah terlupakan dimana ia melakukan ekspansi besar-besaran dan menguasai hampir seluruh asia dan sebagian eropa. Pasukannya tidak terhingga dan ia sangat kejam terhadap musuh-musuhnya.
3. Napoleon Bonaparte


Napoleon bonaparte adalah seorang diktator dari Perancis dan berhasil membawa Kerajaan Prancis menuju era keemasannya. Semasa jayanya Napoleon Bonaparte berhasil menaklukkan seluruh daratan eropa baik dengan cara diplomasi ataupun peperangan.

2. Khalid Bin Walid.


Khalid Bin Walid adalah panglima perang kekhalifahan islam di Dunia, ia berhasil menaklukkan seluruh Jazirah Arab dan semenanjung Afrika, sebagian Eropa dan sebagian Asia Tengah. Semasa hidupnya ia tidak pernah mengalami kekalahan saat berperang hingga ia menjadi panglima yang sangat ditakuti pada zamannya. Ia meningga dengan tenang di rumahnya karena sakit.

1. Alexander Agung / Iskandar Agung


Alexander Agung adalah seorang Raa di Makedonia, kepulauan kecil dekat Yunani Timur. semasa hidupnya dia menguasai seluruh Eropa dan Asia. Sampai saat ini ia dipercaya sebagai Kaisan terbesar sepanjang sejarah karena mampu menaklukkan hampir sebagian Dunia ini. ia mampu mendirikan kekaisaran terbesar sepanjang sejarah dan memimpinnya dengan baik dan adil. ia meninggal di Babilonia yang merupakan salah satu wilayah kekuasannya saat itu.

Itulah 10 Panglima Perang paling ditakuti versi 10magz

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 komentar :

  1. Sangat menarik, sekarang kamu bisa menonton film drama korea ataupun serial drama terbaru dari korea, Download sekarang juga aplikasi MYDRAKOR di GooglePlay gratis. MYDRAKOR pilihan para pecinta drama korea yang kamu lihat di smartphone dengan mudah dan dimana saja.


    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus


three columns

cars

grids

health